Selasa, 09 November 2010

Ini Dia Finalis Car of the Year 2011




LONDON, 10 November 2010 - Pemilihan Car of the Year (COTY) 2011 sudah memasuki tahap akhir. Tujuh finalis yang tersisa adalah Alfa Romeo Giulietta, Citroen C3/DS3, Dacia Duster, Ford C-Max/Grand C-Max, Nissan Leaf, Opel/Vauxhall Meriva and Volvo S60/V60.


Ketujuh model ini merupakan hasil saringan 41 model. Beberapa model yang sebelumnya dijagokan malah tersingkir. Sebut saja The new BMW X3 gagal melaju, seperti juga Audi A1, Lexus CT 200h, Honda CR-Z, Porsche Cayenne atau MINI Countryman.


Kejutannya, Dacia Duster, menjadi model asal Romania pertama yang sampai pada tahap ini. Nissan Leaf, juga menjadi mobil listrik pertama yang sampai pada tahap finalism demikian juga dengan Alfas Giulietta dan The new Volvo S60,” demikian diumumkan dalam laman resmi Car of the Year (www.caroftheyear.org).


Pemenang yang akan diumumkan pada 29 November mendatang merupakan pilihan 58 juri yang terdiri dari wartaan otomotif terkemuka dari seluruh dunia. Masing-masing juri memiliki 25 poin untuk diberikan pada 5 finalis unggulannya. Namun mereka tidak boleh mendistribusikan lebih dari 10 poin pada satu model.


Tahun lalu, gelar disabet Volkswagen Polo yang meraih angka 347 poin dan bersaing ketat dengan Toyota iQ yang mengumpulkan 337 poin. Kandidat lainnya adalah Citroen C3 Picasso, Mercedes-Benz E-Class, Open/Vauxhall Astra, Peugeot 3008, dan Skoda Yeti.


Ini dia tujuh finalis Car of the Year 2011:

- Alfa Romeo Giulietta

- Citroen C3/DS3

- Dacia Duster

- Ford C-Max/Grand C-Max

- Nissan Leaf

- Opel/Vauxhall Meriva

- Volvo S60/V60


sumber: rajufebrian.com