Jumat, 27 Agustus 2010

Mobil Paling Aman Versi KNCAP Chevrolet Spark


Glosariumku

Mobil Paling Aman Versi KNCAP Chevrolet Spark : Hatchbcak anyar besutan General Motors (GM), Chevrolet Spark, dinisbahkan sebagai mobil 2011 paling aman atau peringkat bintang lima oleh Lembaga Pengujian Kendaraan Baru di Korea Selatan(Korean New Car Assessment Program/KNCAP). Predikat itu diberikan setelah mobil ukuran kompak ini lolos serangkaian tes tabrak dari depan, samping, serta belakang.


Seperti dilansir www.chevrolet.com, Jumat (27/8), dalam tes tersebut Spark memperoleh skor 15,1 dalam uji tabrak secara frontal dengan kecepatan 56 kilometer per jamn (kpj). Sementara skor tertinggi 16 poin.


Pada uji tabrakan frontal pada satu sisi (offset frontal crash test) pada 64 kpj dan uji tabrakan samping pada 54 kpj Spark juga memperoleh peringkat bintang lima. Skor atau peringkat tertinggi juga ditorehkan Spark dalam uji perlindungan orang dewasa maupun anak-anak.


Pada uji perlindungan orang dewasa bila terjadi benturan pada benda tidak keras, mobil ini mengantongi nilai depalan atau nilai tertinggi di bidang tersebut. “Sementara pada benda keras, Spark memperoleh nilai 7,35 dari skala nilai 0 – 8 poin. Fakta ini menunjukkan bahwa Spark memiliki sistem perlindungan maksimal bila terjadai tabrakan dari samping,” sebut GM.


Spark mendapat nilai tertinggi atau delapan poin untuk uji perlindungan terhadap anak-anak umur 1,5 – 3 tahun.


Ihwal keunggulan aspek perlindungan pada Spark itu, GM menyebut hal itu terjadi berkat paduan antara struktur mobil yang sempurna dengan fitur keselamatan dan keamanan baik pasif maupun aktif.


“Bodi mobil ini 66 persen terbuat dari baja yang memiliki daya tahan tinggi. 16,5 persen di pada bagian tertentu seperti di bagian bawah bodi, pilar depan, serta bagian tengah dibuat dari baja super kuat,” imbuh GM.


Selain dinobatkan sebagai mobil paling aman oleh KNCAP, Spark juga ditempatkan di peringkat pertama sebagai kendaraan paling aman oleh Korea Insurance Development Institute (KIDI). Saat ini Spark telah dipasarkan di Asia dan Er


:iloveindonesia
Sayap Equipment by Persona


Terima Kasih Atas Kunjungan nya...




Blog Archive