Sabtu, 28 Agustus 2010

Taufik Ingin Yang Terbaik


Glosariumku











Taufik

Jakarta: Satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putera, Taufik Hidayat akan mempertahankan rekor tak terkalahkan saat menghadapi Park Sung Hwan, Sabtu.


Taufik maju ke babak semifinal kejuaraan dunia bulu tangkis dengan menyingkirkna unggulan pertama Lee Chong Wei 21-15 11-21 21-12. Sementara Sung Hwan membuat kejutan juga dengan menyingkirkan andalan China, Lin Dan  dua game 21-13 21-13.


Berdasarkan rekor pertemuan sebelumnya dengan Park Sung Hwan (7-0 untuk Taufik) seharusnya pemain peringkat empat dunia itu dapat mengatasi pebulu tangkis Korea tersebut.   “Ya dia (Park Sung Hwan) lagi bagus juga. Saya berusaha yang terbaik saja besok, mudah-mudahan bisa menang lagi,” kata Taufik, juara dunia 2005.


Di babak perempatfinal,  Taufik Hidayat mengatakan bahwa konsentrasi pada setiap poin adalah kunci kemenangannya atas peringkat satu dunia Lee Chong Wei.  “Ya belajar dari kekalahan sebelumnya, dan yang pasti harus konsentrasi pada tiap-tiap poinnya,” kata Taufik yang dihubungi Antara usai meraih kemenangan 21-15, 11-21, 21-12 atas Lee Chong Wei di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Jumat.
  
Taufik, terakhir kali mengalahkan Lee Chong Wei dua tahun lalu di Prancis Super Series 2008, setelah itu lima kali berturut-turut ia selalu kalah dari pemain nomor satu dunia tersebut.
  
Sementara Park Sung Hwan  yang diunggulkan di tempat 13, mengaku tidak heran dengan kemenangan yang diraihnya karena ia sudah mempersiapakan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi kejuaraan itu.  “Saya sudah menyiapkan diri dengan baik untuk kejuaraan ini dan seperti halnya saya tidak terkejut dengan kemenangan ini,” kata Park Sung Hwan seperti dikutip laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).


Jadwal Semifinal
Zheng Bo [8] [CHN]/Ma Jin-[KOR] Ko Sung Hyun [12]/ha Jung Eun
Wang Lin [7] [CHN]-[DEN]  Tine Baun [4]
Lee Sheng Mu LEE [16] [TPE]/Chien Yu Chin [TPE]-He Hanbin [6]/[CHN] Yu Yang
Chen Jin  [4] [CHN]-[DEN]  Peter Hoeg Gade [2]
Koo Kien Keat [1] [MAS]/tan Boon Heong [MAS]-[CHN] Guo Zhendong [4]/Xu Chen
Ma Jin [1] [CHN]/Wang Xiaoli [CHN]-[CHN] Cheng Shu [4]/Zhao Yunlei ZHAO
Taufik Hidayat [5] [INA]-[KOR] Park Sung Hwan  [13]
Chen Wen Hsing [3] [TPE]/Chien Yu Chin-[CHN] Du Jing DU [2]/Yu Yang
Wang Xin  [3] [CHN]-[CHN] Wang Shixian[6]
cai Yun [5] [CHN]/Fu Haifeng-[INA]  Markis Kido [2]/Hendra Setiawan


ZONAINDO.COM


Editor: Jar  |  Sumber: kompas


By :iloveindonesia
Sayap Equipment by Persona


Terima Kasih Atas Kunjungan nya...




Blog Archive