Jumat, 16 Maret 2012

Kongres Tahunan PSSI Tetap Sah Meskipun Tak Dihadiri FIFA | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Kongres Tahunan PSSI Tetap Sah Meskipun Tak Dihadiri FIFA | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





FIFA - PSSI


PSSI tidak mempermasalahkan apakah ada perwakilan dari FIFA yang datang ke Kongres Tahunan PSSI pada 18 Maret 2012 mendatang atau tidak. Menurut PSSI, hadir atau tidaknya utusan FIFA tidak akan mempengaruhi legalitas Kongres Tahunan yang bakal dihelat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, itu.


Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Organisasi, Hadiyandra, mengatakan bahwa Statuta PSSI tidak mewajibkan kehadiran FIFA dalam kongres PSSI. Kalaupun ada perwakilan FIFA yang hadir, statusnya hanya sebatas sebagai peninjau. Tanpa kehadiran orang FIFA pun, lanjut Hadiyandra, Kongres Tahunan PSSI tetap sah dan diakui.



"Hadir tidaknya mereka (FIFA), kongres tetap sah (dan) sesuai dengan statuta PSSI," tandas Hadiyandra di Jakarta, Jumat (16/3).



Tetap sahnya Kongres Tahunan PSSI meskipun tanpa dihadiri oleh utusan FIFA dikarenakan PSSI merupakan organisasi resmi yang bernaung di bawah FIFA sebagai badan sepakbola dunia.



"Mereka (FIFA) masih menganggap PSSI adalah organisasi resmi sepakbola yang ada di Indonesia," ujarnya.



Apalagi, meskipun FIFA tidak mengirimkan wakilnya ke Kongres Tahunan PSSI, namun pihak AFC telah menyatakan kehadirannya. FIFA disebut-sebut telah menitahkan kepada AFC untuk datang ke Kongres Tahunan PSSI.


Jikapun ada pihak-pihak yang mengatakan perwakilan AFC juga tidak akan datang ke Kongres Tahunan PSSI, kabar tersebut dipastikan kabur karena PSSI belum menerima surat pembatalan kehadiran dari AFC hingga saat ini.



"Selain itu, surat pembatalan dari AFC untuk hadir sampai saat ini belum diterima PSSI," pungkas Hadiyandra.








Kongres Tahunan PSSI Tetap Sah Meskipun Tak Dihadiri FIFA | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Fri, 16 Mar 2012 02:43:50 -0700

Blog Archive