Minggu, 24 Oktober 2010

Tangkal Islamophobia, Tumblr Sajikan Beragam Wajah Muslim



Salah satu kolom dalam blog Tumblr berjudul Gambar dari Muslim memakai Berbagai Hal, memperlihatkan Yusuf Islam sebagai salah satu tokoh Muslim yang merubah pemikiran Barat mengenai Islam. (Foto: Tumblr)WASHINGTON (Berita SuaraMedia) Sebuah Tumblr blog baru berjudul “Gambar dari Muslim memakai Berbagai Hal,” diluncurkan oleh seorang mahasiswa 22 tahun dan desainer bernama Artur Kim.


“Mantan analis NPR Juan Williams, berada di antara orang-orang bodoh lain, yang memiliki ketakutan yang irasional umat Islam, dan berpikir Anda dapat mengidentifikasi mereka berdasarkan seperti apa mereka terlihat,” tulis Kim, yang belajar teknik komputer di Georgia Institute of Technology, di halaman depan situs barunya. “Di sini saya akan memuat foto-foto Muslim yang mengenakan segala macam hal dalam upaya untuk membantah ada yang namanya ‘pakaian Muslim’ atau ‘Dandanan Muslim.”


“Gambar dari Muslim memakai Berbagai Hal” memiliki serangkaian foto-foto Muslim berpakaian berbeda-beda mulai dari topi koboi hingga sweater kardigan.


Situs Kim menawarkan berbagai foto Muslim terkemuka yang berpakaian dalam segala jenis dari topi koboi ke sweater kardigan, dan merupakan respon terhadap komentar Juan Williams yang dibuat ketika ia muncul di “The O’Reilly Factor” awal pekan ini.


“Dengar, Bill, saya tidak menuduh,” kata Williams O’Reilly. “Anda tahu jenis buku yang saya telah tulis tentang gerakan hak-hak sipil di negara ini. Tapi ketika saya naik ke pesawat, saya harus memberitahu Anda, jika saya melihat orang-orang yang berpakaian Muslim



dikutip dari: http://www.suaramedia.com/berita-dunia/dunia-islam/31154-tangkal-islamophobia-tumblr-sajikan-beragam-wajah-muslim.html






Blog Archive