Sabtu, 10 Maret 2012

Hasil Skor Persibo vs Persebaya IPL 10 Maret 2012 | BERITA INFORMASI TERKINI


Hasil Skor Persibo vs Persebaya IPL 10 Maret 2012 | BERITA INFORMASI TERKINI- www.irhamhizrata.com



Hasil Skor Persibo vs Persebaya IPL 10 Maret 2012 - Persebaya menyerah dari tuan rumah Persibo dengan skor 0-1 pada lanjutan IPL 10 Maret 2012. Kekalahan ini membuat ambisi Persebaya mengkudeta Persibo dari puncak klasemen gagal.


Persebaya langsung tampil menyerang di awal babak pertama. Tendangan ke gawang pertama ke gawang Persibo dilakukan Mat Halil dari luar kotak penalti. Sayang sepakannya terlalu lemah dan dapat diantisipasi kiper Fauzi Toldo.

Sedangkan tuan rumah Persibo memberikan tekanan lewat striker Samsul Arif menit kedepalan. Namun bisa dimentahkan bek Otavio Dutra. Pada menit ke-11, lewat umpan trobosan Rendi Irwan, Mat Halil menjelajahsisi kiri pertahanan Persibo sebelum akhirnya melepaskan krosing ke Feri Ariawan. Sayang bola mampu dipotng bek Aulia Tri Hartanto.

Pada menit ke-14, memanfaatkan mis komunikasi Dutra dan Yusuf Hamzah, bola liar bergulir di pertahanan Persibo. Nur Iskandar mampu memanfaatkan kemelut itu menjadi gol pertama untuk Persibo.
Babak kedua baru berjalan semenit, Persebaya mendapat peluang emas lewat Feri Ariawan hasil umpan Mat Halil. Sayang tendangan Feri masih terlalu lemah. Selang semenit, giliran Persibo mendapatkan kans melalui Jairon Feliciano. Meski tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Jairon justru bisa ditangkap Endra.

Pada menit ke-48, Endra kembali membuat penyelamatan gemilang saat mementahkan peluang emas Samsul Arif. Pada babak kedua ini, Persebaya melakukan perubahan strategi. Erol Iba yang tadinya dijadikan striker, dikembalikan ke posisi bek kanan. Sementara posisi penyerang dipercayakan pada pemain muda, Rian Wahyu.

Meski sempat menekan di awal babak kedua, skema permainan Persebaya kembali kurang greget. Banyak kesalahan umpan yang dilakukan. Selain itu lemahnya lini depan membuat peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol. Masuk menit ke-61, memaneruskan umpan Rendi Irwan, Rian Wahyu tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang bola masih mampu diamankan Fauzi Toldo.

Pada menit ke-64, Persebaya mendapat tendangan bebas. Sayang eksekusi Otavio Dutra masih membentur pagar hidup. Hingga menit ke-70 babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Pergelutan di lini tengah tak dapat dihindarkan. Beberapa peluang juga tercipta. Namun tak satupun yang berbuah gol.

Pada menit ke-73, Rian mendapat peluang matang lewat umpan manis Mat Halil. Namun kiper Fauzi Toldo berjibaku untuk mengatasinya. Rian kembali membuang peluang saat mendapatkan peluang emas di menit ke-76 hasil umpan Rendi. Meski berdiri bebas, sepakannya justru melambung di atas mistar.

Peluang emas keempat Persebaya lahir di menit ke-78 ketika Feri, meneruskan umpan Rendi, tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang Feri kurang tenang sehingga bola dapat diamankan Fauzi Toldo. Pada menit ke-80, Persibo memasukkan seorang gelandang bertahan, Syahroni untuk menggantikan striker sekaligus pencetak gol pada laga ini, Nur Iskandar.

Permainan bertahan Persibo membuat Persebaya leluasa untuk menyerang. Di menit ke-82, peluang emas kelima didapat Feri. Mengelabuhi Leke Anderson, Feri tinggal berhadapan dengan kiper Fauzi. Tapi eks kiper Pelita Jaya ini bermain cemerlang. Tendangan Feri dapat dimentahkannya. Bola muntah coba disambar Rendi, tapi kembali bola dapat ditepis Fauzi.

Pada menit ke-84, Persebaya lagi-lagi membuang peluang emas keenam. Saat Erol yang mendapat bola dari Feri, justru menendang terlalu lemah. Akibatnya, gagallah peluang Bajul Ijo. Menjelang laga usai, gawang Persebaya hampir oleh Samsul. Beruntung tendangannya masih melebar. Skor 1-0 untuk Persibo tak berubah hingga laga usai.

____________________










Irham Hizrata Realm - Hasil Skor Persibo vs Persebaya IPL 10 Maret 2012 on Sat, 10 Mar 2012 03:00:43 -0800

Blog Archive