Selasa, 14 Februari 2012

Hadapi Persipura, Adelaide United Sedang Bermasalah | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Hadapi Persipura, Adelaide United Sedang Bermasalah | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





Adelaide United


Klub asal Australia, Adelaide United, ternyata sedang tidak dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam laga play-off  Liga Champions Asia (LCA) yang akan digelar di markas mereka, Hindmarsh Stadium, pada 16 Februari 2012.


Tim berjuluk The Reds ini memang mengalami masalah serius dalam internal klub mereka. Masalah itu tidak lain adalah pemecatan pelatih mereka yang kemudian digantikan oleh John Kosmina.


Hingga kini, penampilan Adelaide United masih belum menemukan titik balik ke performa terbaiknya. Sampai pekan ke-19, The Reds masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara A-League Australia, yakni di posisi ke-9.


Catatan pertandingan yang dijalani Bruce Djite dan kawan-kawan pun lumayan buruk. Dalam 5 laga terakhir, Adelaide United tidak pernah menang, dengan hanya meraih 1 kali imbang dan 4 lainnya kalah.


Parahnya lagi, 2 dari 4 kekalahan Adelaide United terjadi di depan publik mereka sendiri. Jadi, bukan hal yang tidak mustahil Persipura mungkin saja bisa mengalahkan tuan rumah di Hindmarsh Stadium yang punya daya tampung 17.000 orang itu.


Kondisi limbung Adelaide United diiyakan oleh salah seorang bombernya, Sergio Van Dijk. Pemain Belanda berdarah Indonesia itu mengakui bahwa timnya sedang berjuang melalui masa sulit setelah pergantian pelatih. Namun, ia yakin, Adelaide United akan segera bangkit.



"Setelah mengalami masa sulit di paruh kompetisi dan pemecatan pelatih, kami mulai bermain bagus sejak pelatih baru menangani tim. Kami masih bisa mengembangkan diri, dan semakin bagus tiap pekan," ujar pesepakbola yang berharap bisa membela tim nasional Indonesia itu.








Hadapi Persipura, Adelaide United Sedang Bermasalah | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Tue, 14 Feb 2012 10:20:04 -0800

Blog Archive