Sabtu, 25 Februari 2012

Kumpulan Kata Mutiara Bung Karno | BERITA INFORMASI TERKINI


Kumpulan Kata Mutiara Bung Karno | BERITA INFORMASI TERKINI- www.irhamhizrata.com



Kumpulan Kata Mutiara Bung Karno - Ir. Soekarno atau Bung Karno, presiden RI pertama, dikenal sebagai orator ulung. Dalam berbagai kesempatan, dia juga kerap melontarkan kata mutiara yang dalam maknanya. Inilah kumpulan kata mutiara Bung Karno.




1. "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" .

2. "Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."

3. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun".

4. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." (Pidato Hari Pahlawan 10 November1961).

5. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."

6. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." (Pidato HUT Proklamasi 1963).

7. "Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat." (Pidato HUT Proklamasi 1950).

8. "Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang." (Pidato HUT Proklamasi 1966).

9. "Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong" Pidato HUT Proklamasi 1966).

10. "Berikan aku 1000 anak muda maka aku akan memindahkan gunung tapi berikan aku 10 pemuda yg cinta akan tanah air maka aku akan menguncang dunia."

____________________














DVD: www.amazon.com thefilmarchive.org China: The Roots of Madness is a 1967 Cold War era, made-for-TV documentary film produced by David L. Wolper, written by Pulitzer Prize winning journalist Theodore H. White with production cost funded by a donation from John and Paige Curran. It won an Emmy Award in the documentary category. The film attempts to analyze the Anti-Western sentiment in China from the official American's perspective, covering 170 years of China's political history, from Boxer Rebellion of the Qing Dynasty to Red Guards of Cultural Revolution. The film focuses on the power struggle between the Kuomintang and the Communist Party of China, amid heavy political intervention from Moscow, with Sun Yat-sen, Chiang Kai-shek and Mao Zedong playing the pivotal role at the center stage. The documentary film was made for television in 1967 -- during the Cold War era. It was written by Pulitzer Prize-winning journalist Theodore H. White, directed by Mel Stuart, edited by William T. Cartwright and produced by David L. Wolper. Production costs were funded by a donation from John and Paige Curran. The film has been released under Creative Commons license. White's access to important political figures of the time allowed him to create some rare footage, which included the wedding of Chang Kai-shek and the funeral of Sun Yat-sen. The film won an Emmy Award in the documentary category. As evidenced by his commentary throughout the films, White, Time magazine's China ...
Video Rating: 4 / 5



Irham Hizrata Realm - Kumpulan Kata Mutiara Bung Karno on Sat, 25 Feb 2012 06:51:36 -0800

Blog Archive