Kamis, 23 Februari 2012

Persipura Pasrahkan Nasibnya di LCA Ke AFC | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Persipura Pasrahkan Nasibnya di LCA Ke AFC | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





Kendati kalah 0-3 dari Adelaide United dalam laga play-off Liga Champions Asia yang dilangsungkan pada 16 Ferbruari 2012 yang baru lalu, Persipura Jayapura ternyata masih punya kans untuk melaju ke babak penyisihan grup. Pasalnya, Adelaide United terancam terkena sanksi yang bisa menggugurkan kemenangannya atas Persipura itu.


Persipura - Adelaide Utd


Saat ini AFC masih menyelidiki kasus pelanggaran yang diduga telah dilakukan Adelaide United dalam laga playoff kemarin. Klub Australia tersebut diketahui telah menurunkan pemain yang dianggap tidak sah, yakni Cassio. Bek asli Brasil ini menerima kartu merah saat Adelaide United melakoni laga terakhirnya di LCA sebelum musim ini.


Menyikapi perkara tersebut, kubu Persipura menyerahkan sepenuhnya pada AFC. Namun yang jelas, tim Mutiara Hitam tentu saja berharap masih dapat berkiprah di LCA dengan adanya pelanggaran yang dilakukan Adelaide United ini. Untuk mekanismenya, Persipura tunduk pada keputusan AFC.



"Kalau memang ada pelanggaran, pasti ada pertimbangan dari AFC. Apakah nanti akan digelar partai ulangan atau diskualifikasi," ujar Jacksen F. Thiago, pelatih Persipura belum lama ini.



Persipura lebih sepakat jika semua pihak menaati semua aturan yang berlaku di tataran sepakbola internasional. Jika diduga ada pelanggaran, mestinya harus diusut sampai tuntas sehingga keputusan akhirnya dapat segera dijatuhkan.



"Kalau soal hukuman, bukan pantas atau tidak pantas sebab dalam sepakbola internasional, kami harus mengikuti semua aturan yang berlaku," tandas pelatih asal Brasil yang sudah cukup lama berkiprah di persepakbolaan Indonesia ini.








Persipura Pasrahkan Nasibnya di LCA Ke AFC | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Thu, 23 Feb 2012 06:52:06 -0800

Blog Archive