Kamis, 23 Februari 2012

Timnas Indonesia Rencanakan Lawan Aljazair di Laga Ujicoba | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Timnas Indonesia Rencanakan Lawan Aljazair di Laga Ujicoba | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





Timnas Aljazair


PSSI sedang menjajaki kemungkinan bagi Tim Nasional Indonesia untuk melakukan pertandingan ujicoba internasional melawan Aljazair. Jika upaya PSSI mulus, laga ujicoba itu akan dilangsungkan sebelum Juni 2012 di Jakarta.


Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI, sudah berkomunikasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Ahmad Ni'am Salim, untuk mewujudkan upaya tersebut. Bahkan, usulan agar Tim Garuda melakukan ujicoba dengan negara di Afrika Utara itu merupakan inisiatif dari sang duta besar.


PSSI merespon gagasan tersebut dan segera mengagendakan jadwal ujicoba untuk Timnas Indonesia. Menurut Djohar Arifin Husin, laga ujicoba melawan Aljazair sangat berguna untuk menambah pengalaman punggawa Timnas Indonesia karena Aljazair termasuk tim kuat yang kini menempati peringkat ke-36 FIFA.



"Ini merupakan gagasan bagus dari Dubes kita. PSSI menyambut baik gagasan tersebut untuk meningkatkan kualitas tim kita. Timnas Aljazair itu rangking ke-36 FIFA," kata Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (22/2).



Ahmad Ni'am Salim sendiri merasa berkewajiban untuk membantu meningkatkan kualitas sepakbola nasional dengan usaha yang dapat dilakukannya. Sang Dubes sangat ingin melihat anak-anak Indonesia bermain di Piala Dunia suatu saat nanti.



"'Sebagai Dubes yang kerja di sana (di Aljazair), saya merasa berkewajiban. Semangat yang kuat untuk timnas masuk Piala Dunia. Mereka menyambut baik dan senang," ujar Ahmad Ni'am Salim.



Aljazair sendiri temasuk tim yang diperhitungkan dari Afrika Tengah. Rival abadi timnas Mesir ini punya sejumlah pemain yang berkompetisi di Eropa, sebut saja Djamel Mesbah di Serie A (AC Milan), di La Liga ada Mehdi Lacen (Getafe), Sofiane Feghouli (Valencia), dan Abdelkader Ghezzal (Levante), di Bundesliga yang diwakili oleh Antar Yahia (Kaiserlautern) serta Karim Matmour (Eintracht Frankfurt), dan lainnya.







Timnas Indonesia Rencanakan Lawan Aljazair di Laga Ujicoba | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Thu, 23 Feb 2012 01:02:23 -0800

Blog Archive