Selasa, 27 Maret 2012

Jacksen F. Thiago Rasis Terhadap Pemain Asal Jawa | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Jacksen F. Thiago Rasis Terhadap Pemain Asal Jawa | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





Jacksen F Thiago


Ada yang patut disayangkan di balik serunya laga ISL antara tuan rumah Arema Malang(Arema ISL) melawan Persipura Jayapura. Meskipun tim tamu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-2, namun pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago, justru mengeluarkan kata-kata berbau rasisme yang tentu saja sangat diharamkan di dunia sepakbola.


Pelatih Persipura asal Brasil ini menyebut bahwa pemain asal Jawa sering pura-pura jatuh alias melakukan diving. Pernyataan kontroversial yang dilontarkan Jacksen F. Thiago itu dikhawatirkan akan memantik reaksi keras dari publik sepakbola nasional.


Alangkah lebih baik jika pelatih yang selama ini dikenal santun seperti Jacksen F. Thiago lebih bisa mengontrol kata-katanya dan menghindari ucapan-ucapan yang bersifat SARA karena itu memang sangat tidak bisa dimaafkan di ranah sepakbola dan juga dalam hal apapun.


Tidak cuma menyebut pemain Jawa secara umum saja, Jacksen F. Thiago bahkan mengatakan secara detil pemain dari mana saja yang kerap melakukan diving di lapangan. Adalah Malang, Kediri, dan Surabaya, yang menjadi sasaran kecam ucapan rasis pelatih yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya itu.



"Pemain Jawa sangat sering jatuh! Saya sebenarnya tahu dan sudah menginstruksikan kepada pemain, bahwa kita ada di Jawa dan anak Jawa terutama Malang, Kediri, dan Surabaya sering pura-pura jatuh dan berteriak," tukas Jacksen F. Thiago.



Tidak berhenti sampai di situ. Lidah berbisa dengan racun rasisme dari Jacksen F. Thiago kembali terlontar dan kenyataan ini sungguh menyedihkan!



"Saya heran kita lakukan pelanggaran tetapi langsung mendapatkan kartu, ini tidak baik karena pemain Jawa memang seperti itu, dan wasit apakah tidak tahu mereka diving dan suka teriak sakit," tandasnya.








Jacksen F. Thiago Rasis Terhadap Pemain Asal Jawa | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Mon, 26 Mar 2012 19:44:21 -0700

Blog Archive