Sabtu, 31 Maret 2012

PSSI Bakal Pecat Klub Peserta ISL Jika Tolak Rekonsiliasi | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - PSSI Bakal Pecat Klub Peserta ISL Jika Tolak Rekonsiliasi | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





PSSI


Usaha PSSI untuk mengajak para klub peserta ISL melakukan rekonsiliasi memang masih menemui jalan terjal. Dua kali upaya yang dilakukan oleh PSSI gagal total karena klub-klub ISL sepertinya sama sekali tidak menggubris ajakan rekonsiliasi.


Meskipun mengaku masih akan terus berusaha merangkul klub-klub ISL untuk kembali, salah satunya dengan cara mendatangi langsung para pengurus klub-klub tersebut, namun tentu saja kesabaran PSSI ada batasnya.


Induk sepakbola nasional yang dipimpin oleh Djohar Arifin Husin itu pun mulai menebar ancaman. Apabila klub-klub peserta ISL tetap ngeyel tidak mau bergabung lagi dengan PSSI, maka mereka akan dipecat permanen dari keanggotaaan PSSI.



"Inikan perintah kongres. Kalau nanti klub ISL tidak kembali (ke PSSI), secara permanen akan dipecat dari keanggotan PSSI! Saat ini baru diskors setahun," tukas Bernhard Limbong yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Rekonsiliasi bentukan PSSI, di Jakarta, Kamis (29/3).



Beberapa klub ISL memang terang-terangan menyatakan berkiblat pada PSSI tandingan yang terbentuk dari KLB versi KPSI yang kemudian memunculkan nama La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum.


Meskipun ada sejumlah klub ISL yang menyatakan bersedia diajak rekonsiliasi dengan syarat PSSI harus adil, namun nyatanya, dua kali upaya PSSI untuk mempertemukan klub-klub ISL masih belum direspon dengan baik.


Usaha pertama, hanya Persib Bandung saja yang datang dari 12 klub ISL yang diundang. Usaha kedua yang seharusnya berlangsung Kamis (29/3) kemarin,  lebih parah lagi lantaran tidak ada satu pun klub ISL yang memenuhi panggilan PSSI.







PSSI Bakal Pecat Klub Peserta ISL Jika Tolak Rekonsiliasi | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Fri, 30 Mar 2012 06:09:05 -0700

Blog Archive