Kamis, 22 Maret 2012

Persib Bandung Sudah Tak Punya Ciri Khas | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Persib Bandung Sudah Tak Punya Ciri Khas | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





Persib Bandung


Persib Bandung sekarang ini dinilai sudah tidak punya ciri khas lagi. Karakteristik yang dulu melekat pada tim kebanggaan warga Jawa Barat ini dipandang telah hilang. Dengan kata lain, Persib Bandung sudah kehilangan karakter. Setidaknya itulah penilaian yang dilontarkan oleh mantan pemain Persib Bandung, Bambang Sukowiyono.



"Dulu Persib Bandung dikenal dengan permainan bola pendek dari kaki yang dilakukan dengan cepat," tandas Bambang Sukowiyono seperti dikutip dari situs klub Persib Bandung.



Menurut Bambang Sukowiyono, permainan Persib Bandung yang sekarang sudah meninggalkan ciri khasnya, tak lagi seperti dulu. Maka tidak heran jika penampilan tim Maung Bandung pun tidak konsisten alias sering labil.



"Tapi sekarang, entah mengapa ciri khas Persib itu tidak terlihat lagi. Persib seperti tidak punya karakter!" tandas mantan gelandang andalan Persib Bandung di era 1980-an ini.



Ditambahkan juga oleh Bambang Sukowiyono, adalah hal yang aneh jika klub sebesar Persib Bandung, yang memiliki sejarah gemilang dan sederet pemain berkualitas, tidak bisa menunjukkan konsistensi sebagai tim yang bermental juara.


Bambang Sukiwoyono mengisyaratkan bahwa hilangnya karakter Persib Bandung disebabkan oleh peran pelatih yang saat ini membesut Maman Abdurrahhman dan kawan-kawan.



"Peran pelatih sangat besar bagi sebuah tim. Penampilan pemain Persib saat bertanding adalah cerminan latihan yang diberikan pelatih sehari-hari," tukasnya.








Persib Bandung Sudah Tak Punya Ciri Khas | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Wed, 21 Mar 2012 22:54:33 -0700

Blog Archive