Minggu, 08 April 2012

AFC Bentuk Satgas Rekonsiliasi Demi PSSI | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - AFC Bentuk Satgas Rekonsiliasi Demi PSSI | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





AFC


Badan sepakbola Asia, AFC, tampaknya mulai gerah dengan konflik di persepakbolaan Indonesia yang tak kunjung bisa diselesaikan. AFC pun membentuk Satuan Tugas (Satgas) Rekonsiliasi untuk membantu PSSI mendamaikan pihak-pihak yang berseteru agar Indonesia lolos dari sanksi FIFA.


Satgas Rekonsiliasi yang dibentuk oleh AFC terdiri dari orang-orang penting di jajaran induk sepakbola Asia tersebut. Mereka antara lain Pangeran Abdullah Ibni Ahmad Sultan Shah (Wakil Presiden AFC), Alex Soosay (Sekretaris Jenderal AFC), Worawi Makudi (Anggota Komite Eksekutif AFC), dan James Johnson (Ketua Hubungan Internasional AFC).


PSSI sendiri mengetahui tentang pembentukan Satgas Rekonsiliasi tersebut setelah menerima surat pemberitahuan dari AFC tertanggal 4 April 2012.



"Mereka (Satgas Rekonsiliasi AFC) ditugaskan untuk mendamaikan pihak-pihak terkait dalam persoalan yang kini berkembang di persepakbolaan nasional," jelas terang Tondo Widodo, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI.


"Mereka tidak menunjuk perwakilan dari Indonesia, semisal Agum Gumelar saat dipercaya sebagai Ketua Komite Normalisasi (KN), melainkan AFC turun langsung," imbuhnya.



AFC tampaknya sudah tidak percaya lagi PSSI mampu menyelesaikan persoalan dualisme kompetisi sehingga harus turun langsung agar bisa memenuhi tenggat waktu yang diberikan oleh FIFA.



"Kami ingin mendapat atensi Anda soal pembentukan Satuan Tugas AFC untuk Indonesia yang bertujuan memberi fasilitas dan resolusi atas isu soal tenggat waktu 15 Juni 2012 dari FIFA untuk Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan," demikian nukilan surat AFC kepada PSSI tersebut.








AFC Bentuk Satgas Rekonsiliasi Demi PSSI | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Fri, 06 Apr 2012 09:27:04 -0700

Blog Archive