Sabtu, 23 Oktober 2010

PKS Umumkan Cagub Banten Jelang Akhir Pendaftaran



Cilegon (ANTARA News) – Partai Keadilan Sejahtera akan mengumumkan kepada masyarakat mengenai kandidat gubernur Banten periode 2011-2016, pada akhir pembukaan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum setempat.


“Kami akan umumkan siapa yang akan kami usung, pada `last minute` pembukaan pendaftaran calon gubernur ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten,” kata Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq, di sela-sela Muyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 DPW PKS di Cilegon, Sabtu.


Dia menjelaskan, sesuai dengan azas yang dimiliki oleh PKS, kandiadat yang akan maju, di antaranya, adalah mereka yang dianggap lolos dan memiliki latar belakang bersih.


“Partai kami adalah berlandaskan keterbukaan dan dialogis, siapapun nanti calon tentunya mereka yang memiliki `track record` dan kepribadian sangat baik,” katanya.


Namun, kata dia, kandidat yang bakal diusung oleh PKS, merupakan kandidat yang memiliki karakter dan kepribadian sangat baik di hadapan publik serta memiliki popularitas sangat tinggi.


“Kami akan mengusung calon yang tentunya akan menang, karena kami, akan mengajukan kandidat yang peluang kalahnya kecil,” katanya.


Di tempat yang sama, Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Irfan Maulidi mengatakan, pengalaman pemilihan gubernur Banten tahun 2006 merupakan bekal bagi PKS untuk melihat dan mengusung calon.


“Kalau untuk calonnya kami belum bisa tentukan apakah dari kader internal atau dari luar. Semuanya akan dilihat dari perkembangan yang ada,” katanya.


Dalam acara Muswil ke-2 PKS tidak dihadiri oleh Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Pada Muswil ke-2 yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 22 sampai 24 Oktober tersebut, Pemerintah Provinsi Banten diwakili Asisten Daerah (Asda) I Pemprov Banten, Syafrudin Ismail.


“Ibu Gubernur Banten tidak bisa datang di acara PKS, karena secara bersamaan ada tasyakuran Partai Golkar di Jakarta. Namun Ibu Gubernur berpesan dan sangat mengapresiasi keberadaan PKS,” kata Syafrudin.(*)


(ANT-152/S023/R009)


Source: AntaraNews.com – Peristiwa


Related posts:


  1. Edi Baskoro Masuk Bursa Cagub PPP

  2. Debat Cagub Diwarnai Unjukrasa Mahasiswa HMI

  3. Gubernur Banten Puji Rekam Jejak Kapolri Baru







Blog Archive