Kamis, 16 Februari 2012

Adelaide United Vs Persipura 3-0: Pengalaman Berharga di Australia | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Adelaide United Vs Persipura 3-0: Pengalaman Berharga di Australia | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





Adelaide vs Persipura


Kata-kata pelatih Jacksen F. Thiago yang menilai sepakbola Indonesia masih seperti permainan anak-anak ternyata ada benarnya. Persipura Jayapura yang dilatihnya ternyata masih belum bisa berbuat banyak di level internasional. Anak-anak Papua ditekuk tuan rumah Adelaide United dengan skor cukup meyakinkan, 3-0.


Dalam laga play-off Liga Champions Asia (LCA) yang dilangsungkan Rabu (16/2) sore tadi di Hindmarsh Stadium, Persipura harus mengakui keunggulan klub Australia itu. Tanpa diperkuat Boaz Salossa, Persipura tampak keteteran meladeni serangan dari Sergio Van Dijk dan kawan-kawan.


Di menit-menit awal babak pertama, Persipura terlihat canggung dan lebih banyak bertahan. Gebrakan Adelaide United pun langsung meneror lini pertahanan tim Mutiara Hitam yang dikomandoi Bio Paulin. Alhasil, di menit ke-12, Adelaide United berhasil membobol gawang Persipura melalui Nigel Boogaard. Skor 1-0 untuk The Reds Adelaide United bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, situasi belum banyak berubah. Persipura masih cenderung bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Di menit ke-57, Evgeniy Levchenko menggandakan keunggulan untuk Adelaide United. Gol kedua ini berawal dari tendangan penjuru Dario Vidosic yang mengarah pada Osama Malik dan diselesaikan dengan baik oleh Evgeniy Levchenko.


Sempat memberikan tekanan setelah gol kedua, Persipura justru kebobolan lagi. Penyerang asal Belanda berdarah Indonesia, Sergio Van Dijk memaksa kiper Persipura Yoo Jae-Hoon memungut bola untuk ketiga kalinya pada menit ke-84 lewat tendangan kerasnya. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Adelaide United.


Dengan kekalahan ini, Persipura langsung tersingkir dari ajang LCA. Sedangkan Adelaide United berhak atas satu tempat di Grup E bersama Bunyodkor (Uzbekiztan) dan Gamba Osaka (Jepang) serta pemenang pertandingan play-off  lainnya antara Pohang Steelers (Korea Selatan) dan Chonburi FC (Thailand).


Susunan Pemain:


Adelaide United: Eugene Galekovic, Osama Malik, Nigel Boogaard, Cassio, Evgeniy Levchenko, Dario Vidosic (Jacob Melling '75), Cameron Watson, Iain Ramsay (Zenon Caravella '67), Fabian Barbiero, Sergio van Dijk, Bruce Djite (Evan Kostopoulos '66)


Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Yohanis Tjoe, Imanuel Padwa (Zah Rahan Krangar '32), Ian Louis Kabes, Moses Banggo (Lukas Mandowen '58), Gerald Pangkali, Yustinus Pae, Titus Bonai, Beto Goncalves







Adelaide United Vs Persipura 3-0: Pengalaman Berharga di Australia | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Thu, 16 Feb 2012 07:12:52 -0800

Blog Archive