Kamis, 16 Februari 2012

Piala Asia U-22: Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Australia | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI


www.irhamhizrata.com - Piala Asia U-22: Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Australia | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI





Asian Cup U-22


Tim Nasional Indonesia U-22 tergabung di grup neraka dalam Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar mulai pada 23 Juni 2012 mendatang. Tim Garuda Muda diapit dua raksasa, yakni Australia dan Jepang di Grup E. Selain itu, di grup yang sama diisi pula oleh Singapura, Makau, dan Timor Leste.



"Kita tergabung dalam grup yang mantap. Di sana ada Australia, Jepang, Indonesia, Singapura, Makau dan Timor Leste," ujar Bernard Limbong, Penanggungjawab Timnas PSSI, di Jakarta, Rabu (15/2).



Australia dan Jepang adalah dua negara AFC yang menduduki posisi tertinggi di peringkat FIFA keluaran terbaru. Soccerross, julukan Australia, mantap di peringkat 22, sedangkan tim Samurai Biru nangkring di posisi 30. Indonesia sendiri saat ini terdampar di ranking 146 peringkat FIFA, sedikit lebih baik dari Singapura yang ada di posisi 148. Adapun Makau dan Timor Leste masing-masing berada di peringkat 196 dan 204.


Keenam negara yang tergabung dalam satu grup nantinya akan bersaing untuk memperebutkan 2 tempat teratas untuk lolos ke Putaran Final Piala Asia U-22 yang akan digelar tahun 2013. Satu tim dari peringkat tiga terbaik juga akan melenggang ke putaran final.


Dalam undian Piala Asia U-22 yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, belum lama ini, diputuskan bahwa pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-22 akan digelar secara terpusat di tiap-tiap grup. Jumlah total pesertanya adalah 41 tim, namun tuan rumah putaran finalnya baru akan ditentukan kemudian.


Berikut hasil undian grup Kualifikasi Piala Asia U-22:


Grup A: UEA, Irak, Oman, India, Turkmenistan, Libanon


Grup B: Arab Saudi, Suriah, Pakistan, Palestina, Kyrgyzstan, Sri Lanka


Grup C: Bahrain, Iran, Tajikistan, Qatar, Kuwait, Maladewa


Grup D: Uzbekistan, Yordania, Yaman, Bangladesh, Nepal


Grup E: Australia, Jepang, Indonesia, Singapura, Makau, Timor Leste


Grup F: Korea Utara, Cina, Thailand, Hong Kong, Laos, Kamboja


Grup G: Korea Selatan, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Filipina







Piala Asia U-22: Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Australia | BERITA LIGA INDONESIA TERKINI on Wed, 15 Feb 2012 23:10:14 -0800

Blog Archive