Kamis, 16 Februari 2012

Hasil Skor Arema ISL vs PSPS Pekanbaru 16 Februari 2012 | BERITA INFORMASI TERKINI


Hasil Skor Arema ISL vs PSPS Pekanbaru 16 Februari 2012 | BERITA INFORMASI TERKINI- www.irhamhizrata.com



Hasil Skor Arema ISL vs PSPS Pekanbaru 16 Februari 2012 - Arema memetik poin penuh saat menjamu PSPS Pekanbaru pada lanjutan ISL di Stadion Kanjuruhan, 16 Februari 2012 sore WIB. Singo Edan menang dengan skor 2-0.


Peluang pertama tuan rumah diperoleh melalui tembakan keras Kerry Yudiono di menit 5. Sayangnya, masih tipis di sisi kanan gawang PSPS yang di jaga Frane Haryanto.

Arema kembali memperoleh peluang menit 6. Kali ini, umpan crosing kejantung pertahanan PSPS, gagal disundul Dicky Firasat yang posisinya, berdampingan dengan kiper PSPS. Kemelut PSPS tak berhenti. Di menit 10, ganti tendangan bebas yang diperoleh singo edan, masih bisa ditepis penjaga gawang France Haryanto.

Terus ditekan, membuat Dzumafo Herman dan kawan-kawan coba berani keluar menyerang. Hasilnya, di menit 19 umpan jauh ke depan membuat barisan pertahanan Arema kelabakan. Namun, bola crosing ke arah Dzumafo, masih bisa dibuang keluar dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk PSPS.

Bola pojok yang mengarah langsung ke gawang Arema, mampu ditangkap sempurna penjaga gawang berpengalaman, Achmad Kurniawan (AK) yang mendapat aplaus ribuan penonton.

Suporter Arema akhirnya bersorak saat gol tercipta di menit 22. Terciptanya gol bermula dari sepakan penjuru yang diambil Ferry Aman Saragih. Tendangan Ferry ke mulut gawang, sukses di sambut tandukan kepala Dicky Firasat dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Namun, benturan keras saat menyundul bola dengan Dedy Gusmawan, membuat Dicky tak bisa melanjutkan pertandingan. Mantan pemain Persela Lamongan itu harus ditarik keluar lapangan dan diangkut mobil ambulance akibat cedera serius dibagian wajah.

Tertinggal satu gol, membuat para pemain PSPS coba mengejar. Menit 25, tembakan keras pemain PSPS masih mengarah tepat pada pelukan penjaga gawang Arema. Bola set piece dari luar kotak penalti itu, masih bisa ditangkap AK yang segudang pengalamannya dibawah mistar gawang, menarik minat Arema untuk kembali direkrut.

Arema nyaris menambah pundi golnya menit 31. Tendangan keras Kerry Yudiono, masih bisa ditepis penjaga gawang France Haryanto. Bola liar hasil tepisan France, gagal dimanfaatkan Agung Suprayogi yang masuk lapangan menggantikan Dicky Firasat.

Terus ditekan, membuat pelatih PSPS Mundari Karya akhirnya merotasi 2 pemain sekaligus di menit 37. April Hadi ditarik keluar digantikan Zaenal Arief. Sedang Ade Suhendra, digantikan M Isnaini.

Hingga wasit Yandri asal Jakarta meniup pluit tanda babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Arema kembali memperoleh peluang di menit 47. Umpan crosing Marcio Souza dari sisi kanan pertahanan PSPS, gagal disambut Agung Suprayogi. Meski sudah berdiri bebas, tendangan Agung masih menyamping di sisi kiri gawang France Haryanto.

Seisi stadion kanjuruhan pun bersorak saat Arif Ariyanto, membawa singo edan unggul 2-0 di menit 50. Mantan gelandang serang Persebaya Surabaya itu, sukses mengoyak gawang France. Gol Arif bermula dari tusukan Marcio Souza dari sebelah kanan gawang France.

Umpan crosing Souza ke mulut gawang, sebenarnya bisa ditepis France. Namun, posisi Arif yang sudah dekat ditambah bola liar lepas dari dekapan France, membuat Arif akhirnya memperbesar keunggulan Singo Edan menjadi 2-0. Skor ini tak berubah hingga laga usai.

____________________










Irham Hizrata Realm - Hasil Skor Arema ISL vs PSPS Pekanbaru 16 Februari 2012 on Thu, 16 Feb 2012 02:50:54 -0800

Blog Archive